Cara membuat Kentaki agar Tetap Renyah

Cara membuat Kentaki agar Tetap Renyah

Kentaki merupakan makanan yang disukai oleh banyak orang. Mulai dari nak kecil sampai orang tua sekalipun sangat sua jika disuguhi ketaki sebagai teman makan. Selain karena rasanya yang enak, kentaki banyak dipilih karena harganya murah dan mudah didapatkan. Hampir disemua tempat Anda bisa mendapatkan penjual kentaki.

Selain membeli, Anda juga bisa membuat kentaki sendiri. Caranya juga mudah. Cukup menyiapkan ayam yang telah di potong-potong dan di rebus sebentar, lalu siapkan tepung yang telah dibumbui dan masak ayam dengan apai yang sedang. Mudah bukan? Membuat kentaki sendiri, membuat Anda tahu tentang ayam dan bumbu yang digunakan. Sehingga, Anda lebih bisa menjamin  kesehatan Anda dan keluarga.

Nah yang paling jadi masalah saaat membuat kentaki sendiri yakni tentang kentaki yang terkadang sering kali tidak renyah. Berbeda dengan kentaki yang kita beli. Tetap renyah meskipun saat kita beli. Nah, berikut kami akan memberikan tips untuk kentaki buatan Anda.

Untuk Ketaki tetap renyah

  • Pilih tepung kualitas tinggi

Untuk membuat kentaki yang renyah dan mampu bertahan renyahnya dalam waktu yang lama, Anda bisa memilih tepung yang berkualitas tinggi. Tepung dengan kualitas tinggi akan membantu daya tahan kerenyahan kentaki.

  • Goreng dengan minyak yang melimpah dengan api sedang

Selain tepung, untuk mempertahankan ayam kentakiagar tetap renyah adalah gunakan minyak yang melimpah saat menggoreng. Lalu, goreng pada suhu api yang rendah. Perpaduan antara tepung kualitas tinggi dan minyak yang bagus serta cara menggoreng yang benar, akan mempengaruhi kerenyahan pada kentaki.

  • Simpan di tempat yang tertutup

Setelah melalui tahap menggorengnya yang benar, Anda bisa menyimpannya di tempat yang kedap angin. Tempt yang kedap angin akan membuat kerenyahan kentaki mampu bertahan sangat lama.

  • Simpan di ruangan dengan suhu yang hangat

Jangan lupa simpan kentaki pada suhu yang hangat. Hindari meletakkan kentaki pada suhu dingin atau ruangan terbuka yang mana angin bisa bebas keluar masuk.

Nah, itu dia sedikit info yang bisa saya berikan. Semoga info di atas bisa membuat kentaki buatan Anda mampu bertahan lama dan tetap renyah saat dimakan. Terimakasih