Cara Travel Blogger Mendapatkan Uang Dari Travelling

Cara travel blogger mendapatkan uang memang dapat dari bermacam-macam sumber. Salah satunya yakni dari artikel yang dipublish di blognya sendiri.

Pada mulanya mungkin banyak yang meragukan apakah seorang travel blogger dapat hidup dan menghidupi keluarganya. Rupanya seiring dengan isu terhangat travelling yang meningkat, tidak sedikit travel blogger yang juga menikmati berkahnya.

Banyak yang diuntungkan dari dunia travelling. Selain OTA, penyedia tour liburan, homestay, hotel, penyewaan transportasi, juga tidak terkecuali travel blogger.

Di zaman serba komputerisasi ini salah satu yang diwujudkan rujukan oleh para wisatawan bagus backpacker, flashpacker, sampai traveler salah satunya yakni membaca review para travel blogger.

Travel blogger dapat berangkat dari pekerjaan apa saja. Dapat saja kalian mendapati bahwa travel blogger itu seorang pedagang di Tanah Abang, petugas pajak, pegawai Departemen Keuangan, fotografer, penulis, sampai seorang blogger yang benar-benar terjun dalam dunia travel blogger secara profesional.

Awalnya memang tidak mudah untuk membangun sebuah brand. Namun lambat laun seiring dengan semakin banyaknya artikel, semakin banyaknya konten yang dibagikan, timbal baliknya akan semakin terasa. Meskipun mulanya butuh perjuangan.

Lalu bagaimana caranya para travel blogger ini mendapatkan penghasilan? Berikut beberapa sumber travel blogger sampai dapat mendapatkan uang dari bermacam-macam usaha yang dikerjakannya.

Optimasi Blog
Seorang travel blogger tentu mempunyai sebuah blog yang diwujudkan sebagai daerah curhat sampai cerita perjalanan. Bukan cuma konten yang menarik yang akan menggaet sponsor untuk beriklan. Namun juga para travel blogger dapat memasang iklan adsense googlenya sendiri.

Travel blogger masa kini telah banyak belajar bagaimana mengoptimalkan penghasilan dari blognya sendiri salah satunya dengan memasang iklan adsense.

 

Kampanye Tamasya
Yup, jangan dengki ya jika travel blogger suka bertabur undangan untuk jalan-jalan. Mungkin kalian memandangnya dari luar benar-benar nikmat. Siapa sih yang tidak mau diajak jalan-jalan dengan bertabur fasilitas?

Hmm,,, so pasti semua pasti mau mendapatkan yang demikian.

Cuma saja perusahaan atau lembaga yang memberikan sponsor juga pasti mengamati apa benefitnya mengajak seorang travel blogger yang mereka pilih. Pasti ada alasan dibalik itu semua.

Tak dapat dimungkiri lagi bahwa para travel blogger mempunyai energi dalam mempromosikan dan memengaruhi pembacanya. Apalagi jika punya skor plus semisal indah atau ganteng.

Untunglah tidak semua travel blogger demikian. Sebab travel blogger yang diakui bukan cuma dipandang dari sekedar ganteng atau menawannya. Namun dari artikelnya apakah memberikan insight baru, cerita menarik, atau hal tersembunyi yang belum banyak dikenal.

Jadi, jika siapapun punya kans menjadi seorang travel blogger.