Health

Makanan, Nutrisi & Kesehatan

Tujuan dasar makanan adalah menyediakan nutrisi untuk tubuh sehingga bisa berfungsi. Nutrisi tertentu diperlukan untuk menggabungkan dengan oksigen untuk menciptakan energi untuk aktivitas fisik dan untuk semua fungsi internal, termasuk memperbaiki dan membangun jaringan sel.

Makanan, Nutris, Kesehatan

Tetapi makanan dan nutrisi tidak selalu berjalan “bergandengan tangan.” Dan tanpa nutrisi, tubuh tidak bisa berfungsi dengan baik. Kesehatan dan energi akhirnya menderita.

Definisi Nutrisi

Nutrisi hanya berarti sesuatu yang memberi nutrisi. Menyehatkan berarti “memberi makan atau mempertahankan zat yang diperlukan untuk kehidupan dan pertumbuhan.” Tidak semua yang disebut “makanan” mengandung makanan! Dan hanya karena sebuah produk memiliki label fakta nutrisi, itu bukan jaminan bahwa ada nutrisi di dalamnya. Itu sebabnya “sampah makanan” disebut “sampah” – karena memiliki banyak kalori tetapi tidak ada makanan nyata – tidak ada nilai gizi!

Nutrisi: Macronutrien dan Mikronutrien

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk energi dan menyediakan bahan bangunan untuk sel, jaringan, otot, tulang, hormon, dll. (Semua struktur fisik dan proses tubuh) dipecah menjadi dua kategori: Macronutrien dan mikronutrien.

Macronutrients disebut “makro” (artinya “besar”) karena mereka membentuk persentase terbesar dari nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi. Macronutrients adalah:

Karbohidrat

Lemak (juga disebut lipid)

Protein dan

air

Mikronutrien disebut “mikro” (berarti “kecil”) karena mereka dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang sangat kecil. Mikronutriennya adalah:

Vitamin

Mineral

Tubuh membutuhkan semua nutrisi ini dalam jumlah yang seimbang untuk mencapai kesehatan fisik yang baik dan untuk beroperasi dengan sebaik-baiknya.

Makanan dan nutrisi

Sebelum munculnya kemudahan dan makanan cepat saji, makanan dan nutrisi bukanlah masalah. Makanan itu bergizi! Menarik bagaimana sekarang ada epidemi diabetes, kegemukan dan banyak masalah kesehatan lainnya karena kualitas nutrisi dari persediaan makanan kita telah memburuk. Pengolahan makanan hingga tingkat yang ditemukan dalam makanan cepat saji dan makanan yang menyenangkan tidak hanya merampok makanan dari sebagian besar nilai gizinya, tetapi pestisida, pengawet, dan zat aditif yang dapat ditemukan dalam makanan olahan beracun bagi tubuh.

Makanan, nutrisi, dan kesehatan

Mempelajari fakta-fakta dasar tentang gizi (atau tidak) dalam makanan dan bagaimana itu berkontribusi pada kesehatan (atau tidak) mungkin adalah hal paling cerdas yang dapat dilakukan seseorang untuk meningkatkan kesehatan dan energi mereka. Percayalah, ada truk berisi data palsu dan mitos tentang makanan dan nutrisi yang membuat orang-orang tidak menikmati kesehatan dan vitalitas yang lebih baik.

Pabrikan makanan dengan pemasarannya yang licin dan iklannya membuat keadaan menjadi lebih buruk! Ini menarik bagi selera dan emosi kita, tetapi makanan olahan yang dimakan secara teratur, seperti yang dilakukan kebanyakan orang Amerika pada titik waktu ini, sangat membebani kesehatan dan energi.

Manfaat Bawang Putih Sebagai Bahan Pengobatan

Manfaat Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih Sebagai Bahan Pengobatan, dalam artikel ini saya akan menjelajahi penggunaan bawang putih untuk kesehatan. Ramuan yang baik ini telah dihormati sepanjang sejarah sebagai obat dan perawatan alami untuk semua kondisi manusia. Ini termasuk gigitan nyamuk, luka, penyakit jantung, campak, tumor, gigitan ular, jerawat, pilek, dan flu.

Manfaat kesehatan bawang putih dibuktikan oleh banyak penelitian modern yang menegaskan sifat anti virus, anti bakteri dan anti jamurnya. Ini juga merupakan antioksidan kuat dan kekebalan tubuh dengan sifat anti inflamasi. Studi ilmiah mengungkapkan manfaat untuk diabetes, kanker dan penyakit jantung. Ini sifat kesehatan jantung termasuk menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah, membantu sirkulasi dan mencegah terhadap stroke.

Kekuatan bawang putih sebagian besar disebabkan oleh senyawa belerang yang dikandungnya, seperti allicin. Bawang putih juga memiliki vitamin C, B6, selenium, magnesium, kalium, kalsium dan mangan dan flavonoid.

Senyawa belerang allicin tidak hanya menyediakan banyak manfaat bawang putih, tetapi juga bau yang tidak enak. Allicin terbentuk selama kimia memotong, menghancurkan dan mengunyah bawang putih, semakin menyeluruh penggilingan, semakin banyak allicin dibuat. Allicin memiliki sifat antibiotik, anti virus dan anti jamur, dan alasan mengapa bawang putih telah digunakan untuk infeksi kulit seperti kaki atlet, herpes dan kutil, infeksi pencernaan dan paru-paru seperti diare, batuk dan pilek, dan ragi Candida dan lainnya mikroba.

Allicin mulai terdegradasi setelah diproduksi dan dimasak, jadi makan bawang putih mentah dan segera setelah memotong memastikan asimilasi tingkat optimum senyawa ini.

Bawang putih juga mengandung sulfida diallyl, yang sementara tidak anti jamur seperti allicin, dilaporkan baik untuk darah dan sirkulasi, menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tikus yang diberi diet yang mengandung allicin dan diallyl sulphides mengalami peningkatan substansial dalam tingkat enzim antioksidan glutathione-S-transferase. Enzim besar yang diproduksi di dalam tubuh ini sangat penting dalam membantu membersihkan tubuh dari racun, obat-obatan dan karsinogen. Peningkatan kadar enzim ini dan enzim fase II lainnya dapat menjadi salah satu cara bawang putih membantu mencegah kanker, meningkatkan eliminasi karsinogen potensial dari tubuh. Ini juga membuat bawang putih bagus untuk detoksifikasi tubuh alami.

Bawang putih sebagai Anti Inflamasi

Senyawa belerang dalam bawang putih telah ditemukan memiliki efek anti inflamasi dengan menghambat aktivitas enzim inflamasi. Seiring dengan vitamin C ini dapat membuat bawang putih perlindungan terhadap rasa sakit yang terkait dengan arthritis dan serangan asma.

Bawang Putih untuk Jantung

Bawang putih terkenal karena kemampuannya untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah secara alami dan melindungi terhadap penyakit jantung dan stroke. Bawang putih juga telah ditemukan untuk merangsang produksi oksida nitrat dalam pembuluh darah membantu pelebarannya, dan membantu kemampuan tubuh untuk melarutkan gumpalan darah (fibrinolisis).

Sifat antioksidan bawang putih juga dapat melindungi terhadap penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi kolesterol jahat yang jika tidak akan membangun di dinding arteri. Lebih lanjut, folat dalam bawang putih dikenal untuk melindungi sistem kardiovaskular.

Bawang Putih untuk Pencegahan Kanker

Studi populasi telah mengungkapkan bahwa makan bawang putih secara teratur, bersama dengan allium lainnya seperti bawang daun bawang dan daun bawang, mengurangi risiko kanker esofagus, usus besar dan perut. Ini mungkin karena kemampuan bawang putih untuk mengurangi pembentukan senyawa karsinogenik. Senyawa sulfur Garlic seperti allicin dan ajeone telah ditemukan untuk menghentikan pertumbuhan berbagai kanker dalam studi laboratorium hewan, termasuk kulit, perut, usus besar, payudara dan kanker mulut. Bawang putih juga mengandung mineral selenium antioksidan kuat, yang dikenal karena sifat anti-kankernya.

Bawang putih untuk Diabetes

Beberapa kerusakan yang dapat dihasilkan dari efek degeneratif diabetes seperti penyakit ginjal, retina dan sistem saraf, dapat terhalang oleh bawang putih. Tikus yang diberi obat yang akan menginduksi efek diabetes yang serupa di dalam tubuh, yaitu peningkatan gula darah, kolesterol dan lemak yang rusak serta berkurangnya antioksidan tubuh, mengalami lebih sedikit efek negatif dari obat dan peningkatan kadar antioksidan saat diberi dosis harian minyak bawang putih.

Penelitian kemudian, telah mengindikasikan manfaat kesehatan bawang putih melawan bakteri, jamur dan virus, peradangan (seperti arthritis), kanker, diabetes, penyakit jantung dan kadar kolesterol tinggi.

Bawang Putih – Obat Alami untuk Penyakit Umum

Bawang putih adalah pencegahan penyakit menyeluruh, dan dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit umum seperti jerawat, pilek dan flu, herpes dan kerutan karena sifat antioksidan dan anti bakteri, anti virus dan anti-jamur alami . Hancurkan satu cengkeh atau dua bawang putih ke dalam air hangat dan minum dua kali sehari meskipun hati-hati saat perut kosong jika Anda peka terhadap bawang putih. Bawang putih juga bermanfaat untuk mengobati kencing nanah, ini juga berfungsi sebagai obat alami yang dinyatakan aman untuk penggunaan umum.

  • Jangan memberikan suplemen bawang putih kepada anak-anak. Konsultasikan dokter, terlebih dahulu.
  • Konsultasikan dengan penyedia perawatan kesehatan Anda sebelum digunakan, terutama jika Anda memiliki alergi tanaman.
  • Jangan mengkonsumsi suplemen bawang putih saat hamil atau menyusui, karena efeknya pada bayi yang belum lahir atau menyusui.
  • Bawang putih mentah dapat memiliki efek samping: bau mulut, rasa terbakar di mulut atau perut, mulas, gas, mual, muntah, bau badan dan diare.
  • Dapat meningkatkan atau memperpanjang risiko perdarahan. Dapat mempengaruhi pembekuan darah dan tingkat gula darah.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil bawang putih, jika Anda mengalami pendarahan atau gangguan pembekuan darah atau diabetes. Berkonsultasilah dengan penyedia perawatan kesehatan Anda jika mengencerkan darah atau obat-obatan lain.

Trik Membuat Septic Tank Dengan Tepat

Dalam membuat sebuah bak tempat penampungan limbah rumah tangga harus perlu memperhatikan beberapa hal, untuk dapat meminimalisir segala masalah yang dapat timbul di kemudian hari. Banyak masayarat yang menganggap enteng dalam menbuat sebuah saluran pembuangan limbah rumah tangga, karena di anggap sesuatu yang tak perlu untuk mendapatkan perhatian. Namun hal tersebut kurang tepat, karena salah sedikit saja dalam pembuatan sebuah saluran pembuangan limbah, dapat di pastikan septic tank rumah anda tak akan bertahan lama.

Trik Membuat Septic Tank Dengan Tepat

Ada septic tank keluaran pabrik yang pastinya awet, tahan lama dan pastinya mengurangi masalah dalam rumah tangga. Namanya septic tank biotech, sudah banyak masyarakat yang tahu akan produk septic tank itu. Di bawah ini ada beberapa trik membuat septic tank dengan tepat.

Langkah Pembuatan Septic Tank

Dalam membuat sebuah tampungan perlu mempehatikan beberapa hal berikut seperti: lokasi tempat yang akan di gunakan untuk membuat saluran pembuangan, adanya resapan limbah, jarak dari rumah menuju ke tampungan, material yang di perlukan untuk membuat tempat saluran pembuangan limbah. Untuk dapat membuat tampungan yang baik ikuti beberapa langkah-lngkah berikut ini:

  • Dalam membangun sebuah bak tampungan limbah, sebaiknya tentukan terlebih dahulu fungsi dan kegunaan tampungan tersebut apakah di gunakan hanya untuk pribadi ataupun untuk beberapa rumah sekitar. Jika di gunakan untuk pribadi, maka dapat di buat dengan ukuran standar, namun jika di gunakan untuk kepentingan beberapa rumah maka di buat lebih luas dengan sumur resapan yang lebar untuk menghindarkan dari kelebihan tampungan.
  • Untuk membuat bak penampungan sebaiknya jauhkan dari sumber mata air bersih seperti sumur. Hal ini penting untuk di perhatikan supaya dapat menghindarkan tercampurnya air dari sumur dengan resapan dari bak tampunga limbah. Untuk idealnya, bangun bak tampungan limbah dengan sumur berjarak sekitar 10meter.
  • Bangun bak pengontrol, tujuan dari pembangunan bak pengontrol ini untuk mengontrol saluran air kotor apakah terdapat hembatan yang dapat menganggu aliran air menuju ke bak pembuangan limbah. Bak pengontrol ini bisanya mempergunakan tutup cor yang yang telah di lengkapi dengan tulang besi untuk membuka bak tersebut. bak harus di buat lebih dalam dari saluran air kotor supaya endapan yang ada dalam bak tersebut lebih gampang di bersihkan.
  • Buatlah resapan air kotor, untuk dapat membuat resapan anda harus menyiapkan beberapa material yang akan di gunakan seperti pasir, peralon, ijuk serta kerikil. Peralon yang di gunakan nantikan di beri lubang agar memudahkan dalam penyerapan air.

Selain beberapa hal yang telah di sebutkan tadi diatas, untuk membuat septic tank lebih tahan lama, usahakan untuk tidak membuang bahan-bahan yang mengandung kimia ke dalam tampungan, dan untuk melakukan pengurasan, sebaiknya di lakukan oleh para ahli karena jika hanya di kuras secara manual akan sangat membahayakan bagi anda serta lingkungan sekitar. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua ya.

Resensi dalam bunga mawar

Pada dasarnya setiap bunga memiliki banyak sekali warna namun saat ini hanya ada berapa bunga yang bunga yang sangat bagus sekali kalau menurut saya jadi salah satunya yaitu bunga mawar ada tuh di toko bunga kami karena memerangi merupakan bunga yang jika dilihat dari jauh sangat cerah sekali jadi warnanya itu merah banget karena mungkin bohong bohong itu warnanya Gelap banget ya terus merah banget sih jadi kelihatan kalau misalkan dilihat dari daun yg enak banget dilihatnya dikomersialkan Lilu lagi makan ya kan terus sambil ngeliatin bunga mawar jadi itu kelihatannya tuh makanya tuh enak gitu jadi kayak misalkan melihat nomor hok ya kita melihat cewek gitu karena terlalu mengecilkan pinggang kalau misalkan kita melihat cewek sama kalau misalnya kita melihat Mawarni enak banget banget mawar jadi kayak misalkan, topi bedain juga antara mawar dan mawarnya manusia karena kalau misalkan kita melihat cewek namanya mawar foto cantik tuh jadi kamu tuh kayak bunga mawar tidak kelihatan cantik banget gitu Misalkan kita melihat cewek namanya mawar sama kayak bunga mawar kita lihat dia itu adem gitu.

Makanya nggak banyak tuh orang-orang yang suka banget sama bunga mawar apalagi kalau misalkan cewek yang namanya Mawarni itu keren banget sih kelihatannya itu cantik manis internet enak dipandang itu karena kan Iya interpretasi dari bunga mawar itu sendiri yaitu kalau misalkan kita dibeli memberikan nama kepada cewek namanya mawar yaitu kelihatan kayak mawar beneran gitu Jadi enak kalau misalkan dia tuh sambil nyantai kan sambil makan nih di pagi hari minum teh minum kopi ngerokok kayak gue sih nggak ngerokok catat semua teman-temannya yang lain itu kan merokok Itu temen melihat cewek cewek melihat cewek cewek temen melihat cewek cewek melihat cewek cewek Itu temen melihat cewek cewek melihat cewek cewek temen melihat cewek cewek melihat cewek namanya mawar yang indah banget tuh jadi serasa dunia milik berdua gitu jadi nggak ada pelindungnya neraka tapi cuman kita hendaknya selalu begitu setiap hari agar enak banget deh pokoknya kalau misalkan punya cewek namanya mau War bunga namanya mawar nih terus saya namanya mawar Dede namanya Bunga saya namanya wanita belum punya Mawar itu enak banget kalau misalnya dilihat dari kayak bunga mawar gitu coba deh beli deh di toko bunga murah kami hehe.

OK Google situ aja mungkin cerita dari gua nggak temen-temen temen-temen nggak temen-temen temen-temen mungkin cerita dari gua nggak temen-temen temen-temen nggak temen-temen temen-temen semua semoga kalian suka dengan suaranya Thank you very much for watching jangan lupa buat beli bunga di toko bunga di jakarta kami yah hehe.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining –¬†Untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti diet. Namun disini diet juga dapat dilakukan dengan bermacam-macam metode. Dan pada saat ini semua orang khususnya wanita yang ingin melakukan diet yaitu lebih memilih dengan cara puasa, mengurangi porsi makan, olahraga dan fitnes atau bahkan sampai mengkonsumsi obat pelangsing yang belum tentu aman untuk kesehatan. Tetapi seiring berkembangnya zaman kini metode diet pun secara beriringan mulai muncul dan banyak dikenalkan oleh para ahli, salah satu metode diet tersebut yaitu food combining.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Food Combining

Food combining merupakan salah satu diet populer dengan cara mengatur pola makan serta memisahkan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat serta protein. Maksudnya yaitu agar anda pada saat makan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kabohidrat dan protein secara bersamaan karena karbohidrat dan protein memiliki waktu cerna yang tidak sama. Metode diet ini merupakan salah satu alternatif dietn selain diet smart detox, berdasarkan penelitian pun menyatakan bahwa tubuh akan lebih baik mencerna makanan dengan waktu dan jenis makanan yang sama. Lalu bagaimana cara diet dengan food combining tersebut?

Perasan jeruk nipis dan air hangat
Untuk anda yang ingin menjalankan diet dengan metode food combining yang pertama harus anda lakukan yaitu, mengkonsumsi perasan air jeruk nipis yang dicampurkan dengan air hangat. Cara ini merupakan cara pembuka, serta minuman ini memiliki fungsi sebagai tonik liver. Meminum air jeruk nipis hangat dipagi hari menurut mitos dapat memberikan rasa segar dan juga dapat membangkitkan semangat pada pagi hari.

Sarapan buah
Setelah meminum air perasan jeruk nipis, anda bisa melanjutkan melakukan sarapan dengan buah sebagai menu utamanya. Mengapa buah yang dipilih? Karena buah memiliki kemampuan untuk lebih mudah dicerna. Pada pagi hari, biasanya energi didalam tubuh akan lebih diutamakan untuk membuang sisa metabolisme. Untuk itu mengkonsumsi makanan yan mudah dicerna seperti buah akan sangat membantu. Dalam memilih buah sebagai sarapan, pilihlah buah yang memiliki rasa yang manis, berair, berserat dan usahakan buah yang akan dijadikan menu sarapan yaitu buah yang matang dengan sempurna. Yang perlu anda ingat janganlah memilih buah seperti, durian, nangka dan cempedak untuk menu sarapan pagi.

Makan siang dan makan malam
Karena pada pagi hari perut anda sudah diisi dengan air jeruk nipis hangat dan buah, maka pada saat makan siang dan makan malam anda bebas bisa mengkonsumsi apa saja, namun dengan catatan seperti yang telah dijelaskan di atas janganlah mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dan protein secara bersamaan. Misalkan pada saat makan siang anda menggunakan menu yang mengandung protein hewani seperti ikan maka anda jangan menggunakan nasi dalam menu tersebut, karena nasi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Anda bisa memadukan protein dengan sayuran yang tidak memiliki kandungan karbohidrat di dalamnya. Begitu pula pada saat makan malam, jika anda menggunakan menu dengan makanan yang mengandung karbohidrat maka anda bisa memadukan dengan makanan seperti sayuran ataupun protein nabati seperti tahu dan tempe, karena makanan tersebut tidak memiliki kandunga protein hewani.Demikianlah
Tips cara menurunkan berat badan dengan food combining . Metode diet ini merupakan metode yang sehat dan tidak akan membahayakan siapa saja yang melakukannya.

Cara Mengobati Jamur Kulit Dengan Lengkuas

Cara Mengobati Jamur Kulit Dengan Lengkuas – Jamur kulit yaitu hal yang wajar yang seringkali kita dapatkan di daerah tropis seperti indonesia. Jamur kulit seperti kadas, panu serta kurap yaitu type jamur kulit yang seringkali kita dapatkan di orang-orang kita. Jamur kulit seperti dimaksud diatas tidak melihat status sosial, demikian keadaan kulit sangat mungkin untuk berkembang jadi dia juga akan berkembang.

Nah sudah pasti Tuhan Maha Bijaksana, di alam tropis yang sering ada panu kadas serta kurap ini nyatanya ada juga obat alami nya, yakni lengkuas. Lengkuas seringkali kita temui dalam kehidupan satu hari yaitu jadi bumbu masak di dapur kita. Tetapi nyatanya lengkuas yaitu obat gatal di bokong yang manjur untuk mengatur jamur pada kulit kita. Lantas bagaimana caranya menyembuhkan jamur kulit dengan lengkuas :

  1. Ambillah satu lengkuas fresh lalu bersihkan sampai bersih. berika
  2. n sebagian lembar daun sirih.Potong- potong lengkuas serta tumbuk dengan halus pada
  3. daun sirihManfaatkanlah ramuan barusan untuk menggosok-gosok pada kulit yang terinfeksi jamur.Ke
  4. rjakanlah perawatan ini 2 x satu hari, tiap-tiap pagi serta sore hari sampai jamur kulit mati.

Faedah Beda Dari Lengkuas

  • Memiliki kandungan anti-inflamasi yang berguna dalam penyembuhan radang sendi
  • Menolong memperingan ketidaknyamanan karna peradangan pada perut atau bisul.Me
  • nghindar mabuk laut serta mual deng
  • an mengkonsumsi dikunyah pada saat fresh.Tingkatkan aliran darah pada badan.Bil
  • a diare, kunyah sebagian irislah lengkuas fresh jadi penyembuhan alternatif.

Baca juga : obat cacar air

Nah langkah menyembuhkan jamur kulit dengan lengkuas ini sudah dipakai dari dahulu oleh nenek moyang kita, penyembuhan tradisionil jadi satu alternatif perlu untuk kesehatan kita keseharian, kembali pada alam yaitu jalan keluar paling baik untuk kurangi pemakaian obat2 kimia yang sudah pasti mempunyai resikonya yg tidak kita kehendaki.

Konsumsi Makanan Sehat Malah Bikin Gemuk? Koq Bisa ?

Makanan sehat seringkali diakui jadi makanan yang bisa turunkan berat badan. Tetapi, bila dikonsumsi berlebihan malah bisa menaikan berat badan.

Kacang almond, buah, serta sayur adalah type makanan sehat yang paling banyak dikonsumsi saat tengah diet. Orang relatif konsumsi makanan sehat dalam jumlah banyak, dengan asumsi kalau makanan itu akan tidak buat berat badan naik.

Menurut pakar diet dari Brisbane, Australia, Leanne Ward sangat banyak konsumsi makanan sehat malah juga akan menaikan berat badan, seperti yang ditulis dari Independent (16/04).

Leanne memperbandingkan kalori dari semangkuk kacang almond sekitaran 415 kalori, sesaat cokelat bar merk Twix yang kaya gula, cuma memiliki kandungan 275 kalori.

Leanne tidak merekomendasikan kalau cokelat bar tambah baik dari kacang almond. Ia cuma menginginkan menerangkan kalau perlunya mengatur ukuran jumlah dalam konsumsi makanan sehat, tapi sarat kalori seperti kacang.
Mengkonsumsi Makanan Sehat Terlalu berlebih Malah Buat Badan Jadi GemukFoto : Istimewa
” Menurut saya perlu untuk mengerti jumlah serta ukuran jumlah satu makanan. Demikian banyak client saya yg tidak tahu kenapa mereka gagal turunkan berat badan, walau sebenarnya mereka telah konsumsi makanan yang sehat. Perbandingan pada almond serta Twix tunjukkan kalau makanan sehat saja tidak bisa di makan berlebihan, ” terang Leanne.

Leanne juga memberikan kalau begitu gampang untuk konsumsi makanan sehat terlalu berlebih. Karna umumnya orang dituntun untuk yakin kalau makanan sehat tidak bisa menambah berat badan. Itu adalah kekeliruan umum yang banyak dikerjakan orang.

” Secangkir kacang almond, atau empat buah pisang juga akan tetaplah buat berat badan naik, terlebih bila dikonsumsi lebih dari keperluan konsumsi harian, ” lanjut Leanne.
Mengkonsumsi Makanan Sehat Terlalu berlebih Malah Buat Badan Jadi Gemuk
Leanne merekomendasikan untuk menimbang serta mengukur jumlah makanan, untuk ketahui seberapa jauh perkiraan Anda mengenai jumlah makanan yang sampai kini Anda makan.

” Sudah pasti makanan sehat mesti dimasukan kedalam alur diet Anda, cuma janganlah dikonsumsi dengan berlebihan. Anda masih tetap dapat nikmati makanan beda, bila Anda mengontrol jumlah serta takarannya, ” pungkas Leanne.

Manfaat Renang untuk Kesehatan

Manfaat Renang untuk Kesehatan

Olahraga adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin selalu bugar dan sehat. Olahraga juga sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Tentunya Anda sudah tahu berbagai macam manfaat dari olahraga, terutama renang. Renang merupakan suatu kegiatan olahraga yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Olahraga air ini termasuk kegiatan olahraga yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama teman-teman dan keluarga. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat renang untuk kesehatan tubuh, simak lah penjelasan berikut:

1. Baik untuk Kesehatan Paru-Paru
Kegiatan mengambil udara serta mengeluarkan karbondioksida ketika sudah di permukaan sangat bagus efeknya untuk paru-paru. Pernapasan yang dimiliki oleh perenang dinilai lebih rileks dibandingkan atlit lari. Renang juga memberikan dampak yang baik bagi jantung, karena tekanan darah yang ditimbulkan lebih rendah.

2. Membuat Otot Menjadi Lebih Kuat
Saat berenang, tangan dan kaki Anda pastinya terus-menerus bergerak. Hal ini membuat otot-otot tangan dan kaki akan selalu mengalami resistensi. Bagi para wanita yang hobi renang, kegiatan ini dapat membantu untuk mengembangkan otot-otot di bagian perut dan punggung yang jarang dilatih. Untuk pria, manfaat olahraga ini adalah bisa meningkatkan massa otot sampai sebesar 25%. Supaya bisa mendapatkan massa otot seperti ini, Anda harus rutin berenang selama minimal 8 minggu. Olahraga renang juga lebih baik daripada bersepeda dan lari, karena dengan renang semua tubuh Anda otomatis akan bergerak dan lebih sehat.

3. Membentuk Tubuh Menjadi Ideal dan Menurunkan Berat Badan
Olahraga ini merupakan kegiatan yang sangat efektif untuk mendapatkan tubuh yang ideal, karena dengan bergeraknya semua anggota tubuh membuat otot kaki dan tangan terbentuk dengan sempurna dan terlihat alami. Selain itu,renang bisa membakar semua kalori serta lemak yang terdapat di dalam tubuh Anda. Cukup dengan rutin berenang beberapa kali seminggu, maka berat badan Anda akan turun. Bayangkan saja hanya dengan berenang selama 10 menit tanpa jeda, Anda sudah bisa menghabiskan 60 kalori. Itu jika menggunakan gaya dada, namun jika Anda menggunakan gaya bebas bisa lebih besar lagi, yaitu bisa membakar sebesar 100 kalori.

4. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Diabetes
Menurut sebuah penelitian, orang yang suka melakukan kegiatan renang bisa menurunkan risiko terkena penyakit diabetes sebesar 6%. Hal ini tentu sangat menarik untuk dilakukan oleh Anda yang memiliki resiko terkena diabates.

Banyak sekali manfaat renang untuk kesehatan tubuh bukan? Bahkan selain 4 tadi, masih banyak lagi manfaatnya. Dengan banyaknya manfaat ini, maka dianjurkan untuk melakukan olahraga ini secara rutin. Olahraga ini juga termasuk olahraga yang murah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

5 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Bagaimana cara cepat menghilangkan jerawat dalam semalam untuk mengatasi jerawat yang muncul di saat-saat genting? Fenomena munculnya jerawat secara tiba- tiba sungguh menggangu dan membuat jengkel. Padahal, besok ada presentasi, meeting penting, atau bertemu dengan seseorang yang spesial, tapi jerawat tiba-tiba muncul. Lebih-lebih jika ukurannya besar membengkak dan letaknya di dekat hidung. Bisa dipastikan ini akan menurunkan kepercayaan diri anda.

Lalu, anda mulai berpikir apakah bisa mengempeskan jerawat dalam semalam? Apakah ada cara seperti itu? Untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan itu, ulasan ini hadir untuk membahas cara cepat menghilangkan jerawat hanya dalam semalam. Simak ulasan lengkapnya!

1. Es batu

es batu untuk jerawat

Es batu dapat digunakan sebagai cara cepat menghilangkan jerawat. Bahan penghilang jerawat ini merupakan air yang didinginkan didalam kulkas. Mengapa harus menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat dalam semalam? Hal ini dikarenakan jerawat yang meradang bersifat panas dan es batu yang bersifat dingin akan mendinginkannya.

Caranya, siapkan bongkahan es batu. Kemudian, genggam es batu tersebut dan tempelkan pada jerawat yang meradang. Ulangi cara ini beberapa kali sampai jerawat tersebut kempes.
Atau, anda bisa menggunakan cara lain dengan membungkus es batu dengan menggunakan kain. Usapkan kain berisi es tersebut pada bagian yang terkena jerawat. Diamkan selama beberapa menit. Ulangi selama beberapa kali sampai kemerahan berkurang.

Dengan melakukan perawatan ini dijamin jerawat dan bekasnya akan hilang dan memudar dari kulit wajah anda. Namun, yang perlu anda perhatikan, jangan menekan es batu terlalu kencang dan keras di atas jerawat. Tekanan yang keras akan melukai jerawat dan menyebabkan bakteri keluar dan menginfeksi kulit sehat lainnya.

2. Pakai Pasta Gigi Tanpa Mint, Tanpa Flouride

pasta gigi untuk jerawat

Salah satu bahan yang dipercaya sebagai cara cepat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat hanya dalam semalam adalah pasta gigi. Pasta gigi memiliki kemampuan untuk mengeringkan jerawat dan memudarkan bekasnya berkat kandungan silica didalamnya. Selain itu, pasta gigi bisa mengatasi kemerahan pada jerawat yang masih meradang.

Namun, sebaiknya anda tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan mentol. Bahan- bahan ini dapat menyebabkan munculnya jerawat lebih banyak dan dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

Caranya, ambil isi dari pasta gigi hanya seujung kuku. Kemudian, oleskan pada jerawat dan bekasnya. Baiknya perawatan ini dilakukan pada malam hari sebelum tidur dan pada pagi harinya, lalu bilas wajah hingga bersih.

3. Pakai Aspirin

Faktanya, aspirin tak hanya berguna untuk mengobati sakit kepala saja. Aspirin pun dapat mengurangi kemerahan akibat peradangan jerawat. Obat sakit kepala ini mengandung asam salisilat yang mampu mengelupas jerawat, mengurangi peradangan, dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah.

Untuk cara cepat menghilangkan jerawat dalam semalam, belah aspirin menjadi separuh. Kemudian, tambahkan air. Lalu, oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindunginya. Selanjutnya, diamkan selama 30 menit.

4. Obat Tetes Mata

Obat tetes mata merupakan cara cepat menghilangkan jerawat lainnya. Faktanya, obat tetes mata tak hanya meredakan masalah-masalah di mata. Obat tetes mata pun bisa jadi pengusir jerawat.

Misalnya, Visine atau Insto yang merupakan obat tetes mata yang terbukti ampuh menghilangkan peradangan pada jerawat. Kemampuan untuk menghilangkan jerawat tersebut berkat kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang ada dalam obat tetes mata.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Mula-mula, basahi kapas dengan obat tetes mata. Kemudian, masukan kapas tersebut ke dalam mesin pendingin/ freezer dan biarkan selama semalam. Keesokan paginya, letakan kapas tersebut di atas jerawat selama beberapa menit.

Saat cairan terserap ke dalam kulit, akan terjadi penyempitan pembuluh darah sementara. Ini akan membuat kemerahan pada jerawat berkurang. Dan, ulangi cara yang sama jika kemerahan tidak berkurang.

5. Makeup

Untuk menyembunyikan kemerahan peradangan akibat jerawat, anda pun bisa menggunakan makeup. Dewasa ini, sudah banyak kosmetik tersedia di pasaran yang non-komedo dan tidak berminyak. Pilih kosmetik yang mengandung bahan- bahan mineral, seperti zinc oksida, titanium dioksida, dan silica. Bahan- bahan tersebut tidak mengiritasi kulit. Bahan ini juga efektif dan ampuh menutupi kemerahan dan menghilangkan minyak dari kulit.

Jika anda menggunakan concealer, gunakan yang berwarna hijau untuk menyamarkan kemerahan. Warna hijau akan membuat jerawat terlihat samar karena kontras dengan warna merah pada jerawat. Setelah memakai concealer, taburkan bedak untuk menyamakannya dengan warna kulit anda. Bedak juga akan mencegah lunturnya makeup.

Walaupun kemerahan akibat peradangan jerawat sangat menggangu penampilan, ini tidak seburuk luka bekas jerawat yang lebih susah untuk dihilangkan. Dan, perlu anda tahu bahwa cara cepat menghilangkan jerawat ini tidak akan meminimalisir potensi terbentuknya bekas jerawat. Untuk mencegah terjadinya luka bekas jerawat, anda harus mengobati jerawat sedini mungkin.

Agen Resmi Fiforlif

Agen Resmi Fiforlif

Siapa sih yang tidak resah saat celana perlahan dianggurin karena tidak muat. Baik laki-laki dan perempuan pasti merasakan keresahan yang sama. Namun, yang lebih resah terkadang perempuan. Karena perut buncit ini akan sangat mengganggu penampilan. Terlebih jika terbiasa menggunakan baju yang pas di badan. Pasti tubuh akan kelihatan memiliki lipatan-lipatan yang tentu akan sangat mengganggu.

Gara-gara alasan tidak mau terlihat gendut ini banyak perempuan yang memilih untuk mengambil program diet dengan berbagai cara. Seperti tidak makan nasi, tidak makan di atas jam tujuh, minum teh hijau bahkan sampai mengkonsumsi obat diet yang belum teruji keamanannya. Padahal diet yang tidak benar malah akan membuat tubuh semakin tidak sehat dan tidak jarang malah gendut. Oleh sebab itu, sudah seharusnya Anda memilih metode diet yang lebih sehat. Seperti mengkonsumsi sayur yang cukup, jus tanpa gula, olahraga yang teratur dan dilengkapi dengan suplemen penambah serat.

Suplemen Penambah Serat yang Sehat?

Ya, sekarang memang sangat banyak produk-produk suplemen penambah serat. Namun diantaranya masih saja yang menambahkan zat-zat kimia berbahaya. Sehingga sangat tidak aman jika dikonsumsi dalam waktu yang lama. Jadi, Anda harus lebih selektif saat memilih suplemen diet yang benar-benar sehat dan aman meskipun  dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Salah satu suplemen yang sehat dan sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi sebagai pendamping diet adalah suplemen fiforlif. Sebuah suplemen yang berisi ekstrak buah dan sayur lengkap tanpa zat berbahaya. Sangat cocok untuk Anda yang ingin diet namun kurang hoby makan buah dan sayur. Suplemen ini berbentuk kapsul yang sangat mudah dan praktis untuk dibawa ke manapun.

Nah untuk lebih amannya lagi Anda bisa mendapatkannya dari kami. karena kami adalah https://topicapharma.com/agen-fiforlif/ yang dijamin memiliki barang asli non-KW. Harga juga dijamin lebih murah dari lainnya. karena kami adalah agen resmi yang mendapatkan barang langsung dari tempat produksi. Sehingga barang tetap terjaga dengan baik tanpa melalui banyak tangan.

Untuk mendapatkannya juga sangat mudah. Anda bisa datang langsung ke tempat kami atau menghubungi kami via online dan kami akan siap mengirimkannya langsung ke tempat Anda. mudah bukan? Jangan tunggu lama lagi untuk hidup sehat. Segera dapatkan topicapharma.com dan rasakan manfaatnya.