Distributor Baju Bayi

CARA MEMILIH KAIN UNTUK BAJU
Ketika memulai proyek menjahit, Anda akan memulai di salah satu dari dua pertanyaan yaitu: apakah Anda akan jatuh cinta dengan pola dan membutuhkan kain untuk membuatnya, atau Anda akan jatuh cinta dengan kain jahit dan kebutuhan untuk menemukan pola yang cocok untuk mengikutinya.

PUNYA POLA?
Pola akan memberi tahu Anda jenis kain apa yang dirancang untuk pola tersebut. Jika Anda menyimpang dari kain yang disarankan, para penjahit awal terutama akan tetap berpegang pada daftar kain. Kain yang terdaftar akan memiliki sifat (dalam hal berat, peregangan dan tirai) yang melengkapi desain pola.

12 JENIS KAIN SECARA UMUM DIGUNAKAN UNTUK PAKAIAN JAHIT:
Cotton voile: Voile adalah kain ringan, semi-sheer dengan tirai besar.
Kapas rumput: Rumput sangat mirip dengan kapas voile tetapi sedikit lebih tajam.
Rayon challis: Rayon challis adalah kain yang halus dan ringan. Ini tirai baik dan sedikit lebih berat daripada kain ringan lainnya, seperti kapas voile dan rumput kapas.
Chambray: Chambray adalah kain halus dan ringan lainnya. Itu tidak menggantungkan serta rayon challis, cotton voile atau cotton lawn.
Denim: Denim adalah kain dengan berat yang berat dengan sedikit penggantungan atau peregangan.
Kasa ganda: Kasa ganda adalah kain unik yang secara harfiah adalah dua lapis kasa yang ditenun bersama. Lapisan ganda kain menghilangkan masalah utama menjahit pakaian dari kasa (the sheerness), sementara tetap mempertahankan kualitas yang baik (sangat ringan dan bernapas).
Knit: Dalam kategori rajut kain, ada beberapa jenis rajutan, bervariasi dari ringan hingga berat sedang. Kain rajut adalah pakaian Anda untuk pakaian apa pun yang harus memiliki banyak peregangan. Pola-pola dirancang untuk kain tenunan atau kain rajut, dan pola-pola yang berukuran untuk kain rajut akan sering menentukan tingkat peregangan yang diperlukan dalam kain.
Sutera: Sutra adalah kain yang ringan dan halus yang menganyam dengan baik. Ini memiliki penampilan yang sedikit berkilau. Sutra bisa menjadi licin dan lebih sulit untuk dikerjakan. Ini juga membuat lapisan kain yang bagus.
Satin: Satin dapat bervariasi dari ringan hingga berat, tergantung pada jenis satin. Seperti sutra, ia memiliki penampilan yang mengilap.
Linen: Linen adalah kain kelas menengah dengan sedikit elastisitas (karena itu keriput). Tetapi ia melakukan panas dengan sangat baik, itulah mengapa itu adalah pilihan populer untuk segala cuaca hangat.
Wol: Ada lebih dari 200 jenis wol, yang berasal dari 40 keturunan domba yang berbeda, sehingga beratnya akan bervariasi tergantung pada jenis wol. Wol sangat keras dan serbaguna. Itu juga sangat hangat dan pilihan bagus untuk pakaian cuaca dingin.
Flanel: Flanel adalah kain yang lembut dan ringan. Ia bekerja dengan baik untuk kaos, celana, dan jaket suhu dingin.
Ini tidak berarti daftar lengkap, tetapi jenis kain ini adalah tempat yang baik untuk memulai saat berbelanja.

MEMILIKI KAIN BESAR? COCOK DENGAN KAIN ANDA DENGAN PAKAIAN DAN MULAI BELANJA POLA:
Celana: Linen (untuk cuaca yang lebih hangat); denim; flanel; dan wol.
Kemeja dan blus: Cotton voile; rayon challis; kasa ganda; merajut; sutra; chambray; rumput kapas; linen; dan flanel (untuk kemeja dan blus yang kurang drapey).
Rok: Rumput kapas; rayon challis; denim; merajut; dan linen.
Dress: Cotton voile; rumput kapas; rayon challis; kasa ganda; merajut; sutra; satin; linen; dan wol (untuk cuaca yang lebih dingin).

Berat kain bisa menjadi faktor penentu ketika memilih pola; kain yang ringan biasanya akan membutuhkan pola yang cocok untuk cuaca yang lebih hangat. Jika Anda membutuhkan panduan lebih lanjut tentang memilih kain untuk pakaian, lihat posting kami tentang cara memasangkan kain dengan pola jahit. Info menarik tentangĀ grosir muslim anak disini.